Home film baru, movie online • Film The Last Word: Seperti Apa Orang Mengenangmu Kelak?

Film The Last Word: Seperti Apa Orang Mengenangmu Kelak?

 - 

Film the Last Word adalah sebuah drama komedi tentang seorang pengusaha tua yang ingin menentukan sendiri bagaimana orang mengenangnya kelak setelah ia tiada

Film komedi tidak harus diperankan bintang muda atau komedian. Setidaknya itulah yang tercermin pada film berjudul The Last Word. Film togel online ini diperankan seorang tokoh bernama Harriet, seorang pengusaha yang sudah pensiun dan mencoba mengendalikan segala sesuatu di sekitarnya. Ketika ia mencoba menulis riwayat kematiannya oleh seorang wartawan muda. Wartawan ini kemudian menemukan suatu kebenaran yang berakhir dengan persahabatan yang mengubah hidup mereka.

Para Tokoh Penting pada The Last Word

Film The Last Word dirilis secara luas pada tanggal 23 Maret 2017, dan disutradarai oleh Mark Pellington dan penulis skenarionya adalah Stuart Ross Fink. Adapun beberapa aktor penting dalam film ini antara lain:

  • Shirley MacLaine sebagai Harrriet
  • Amanda Seyfried sebagai Anne (wartawan muda)
  • AnnJewel Lee Dixon
  • Anne Heche
  • Philip Baker Hall
  • Thomas Sadowski

Synopsis The Last Word

Awalnya, Harriet digambarkan sebagai pensiunan yang bosan berada di rumah dan tidak tahu apa yang akan dilakukannya. Namun, ia kemudian tersentak setelah membaca sebuah riwayat kematian seseorang di koran. Ia mulai berfikir dan panik, sambil bertanya dalam hati, “Bagaimana orang akan mengingat saya setelah saya tiada?”

Tokoh Harriet digambarkan sebagai seorang pengusaha pensiunan yang sukses dan berkeinginan mengendalikan apa saja di sekitarnya hingga akhir. Untuk memastikan kalau riwayat hidupnya ditulis sesuai keinginannya, Harriet menyewa seorang wartawan lokal yang diminta menulis langsung di hadapannya. Namun, wartawan muda tersebut menolak mengikuti naskah.

Ia lebih memilih mencari fakta yang sesungguhnya tentang kehidupan Harriet. Pencarian ini pada akhirnya menciptakan sebuah persahabatan yang mengubah hidup keduanya. Ia mengambil keputusan ini karena menemukan sesuatu yang membuatnya bertanya tentang siapa sebenarna Harriet di masa muda. Ia mulai menelusuri daftar nama kerabat dan sahabat yang diberikan Harriet, namun tak satupun nama tersebut yang memberi komentar positif tentang Harriet.

Bahkan, mantan suami Harriet yang telah menjadi seorang pendeta justru memberikan cerita-cerita horor tentang mantan istrinya itu. Ketika ia mengkonfirmasi cerita buruk tersebut kepada wanita tua tersebut, reaksinya justru kaku: ia ingin meluncurkan sebuah kampanye transfomatif berdurasi 11 jam untuk bertemu orang-orang penting, mencari teman, dan mempengaruhi orang lain. Ia mulai menyentuh sebuah kehidupan baru melalui sebuah program yang ia rancang sendiri.

Secara umum, cerita film ini dikemas dengan nada komedi dan sound track yang cukup bagus. Bagaimanakah akhir tulisan berita kematian Harriet?

Review The Last Word

Mark Pellington, sutradara film The Last Word, terkenal dengan karyanya dalam industri musik. Sepertinya, perannya pada film ini berubah total. Film ini menggambarkan bagaimana seorang wanita tua yang menurut orang lain tidak begitu ramah akan diingat orang setelah kematiannya nanti. Sebagian penonton menganggap ini sedikit menyeramkan. Selain itu, alur cerita film ini mudah diperkirakan. Tidak banyak kejutan.

Bagi sebagian penonton lainnya, bakat MacLaine tidak dimanfaatkan secara maksimal pada film ini. Sebagai seorang pemenang Piala Oscar, perannya sebagai Harriet kurang menantang. MacLaine bisa berperan sebagai manusia srigala atau manusia kucing, tapi Harriet tidak punya gen sebagai komedian. Bakatnya justru tidak termanfaatkan. MacLaine dinilai kurang cocok memainkan peran sebagai wanita dengan karakter yang tidak konsisten.

Namun secara umum, film The Last Word cukup menghibur, meski tidak banyak kejutan seperti yang diharapkan penonton. Secara umum, film movie online ini mendapat nilai 2 dari 4 poin, berdasarkan review para penonton.

Author:inview